• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Penuhi Kebutuhan Air, Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Bantu Kelompok Tani Pasang Mesin Pompa Air

    Minggu, 04 Agustus 2024, Agustus 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T05:36:05Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng  Kodim 0111/Bireuen Serda R. Bintoro membantu kelompok tani memasang mesin pompa air yang akan digunakan untuk mengairi air persawahan bertempat di Desa Pante Baroe Kumbang Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Senin (05/08/2024).


    Dalam pertanian kebutuhan air sangat diperlukan oleh karena itu untuk mengairi sawah yang berada di dataran agak lebih tinggi dari saluran irigasi perlu adanya pemasangan mesin pompa air, agar kebutuhan air pada tanaman dapat terpenuhi.


    Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda R. Bintoro bersama membantu warga binaan yang berprofesi sebagai petani untuk memasang mesin pompa air, hal tersebut dilakukan untuk mengalirkan air dari saluran irigasi menuju ke sawah milik warga yang berada di dataran yang agak lebih tinggi.


    “Kegiatan yang kami lakukan dalam membantu petani untuk memasang mesin pompa air merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian serta untuk membantu petani daerah binaan dalam mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan,” ucap Serda R. Bintoro.


    Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi padi menuju swasembada pangan  khususnya di Desa Pante Baroe Kumbang Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen, tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini