• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PJ Bupati Bireuen Jalaluddin Lepas Pawai Budaya/Karnaval Menyemarakan HUT RI ke 79

    Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T13:29:22Z

     

    Foto : Prosesi pelepasan peserta karnaval dilakukan oleh PJ Bupati Bireuen Jalaluddin S,H,.M.M di dampingi oleh Forkompinda, Minggu (18/08).

    Elitnesia.id| Bireuen,- Lomba karnaval dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-79 RI tahun 2024 berlangsung, Pelepasan Pawai Budaya/Karnaval  tersebut dilepas oleh Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin, SH.MH dengan titik start di depan Polsek Kota Juang Kabupaten Bireuen. Minggu (18/08/2024).



    Kegiatan Pawai Karnaval Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bireuen yang di hadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang melibatkan seluruh siswa/siswi Sekolah mulai tingkat TK /Paud Sekolah Dasar (SD) tingkat SMP/MTs dan SMA/MAN di wilayah Kabupaten Bireuen, terlihat masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan pawai karnaval tersebut.



    Acara Pawai Budaya/Karnaval ini Dilepas langsung oleh Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin, SH.MH dengan titik start di depan Polsek Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jln. Malahayati, Jln. Langgar, Jln. Andalas, Jln. Mawar, Jln. Ramai, Jln. Listrik, Jln. Pasar Pagi, Jln. Jati dan diakhiri dengan Finish di halaman Pendopo Bupati Bireuen.


    Karnaval kemerdekaan dalam rangka perayaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Bireuen diharapkan menjadi momentum penting dalam memupuk semangat patriotisme masyarakat.


    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Jalaluddin S.H., M.M., didampingi Kepala Disdikbud Bireuen Muslim S.Pd M.Pd dalam wawancara setelah secara resmi melepas ribuan peserta di Jalan Malahayati, Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.


    Puluhan ribu masyarakat memadati jalur karnaval yang melintasi berbagai jalan protokol di pusat Kabupaten Bireuen.


    Tiap penampilan peserta menunjukkan semangat nasionalisme yang berkobar, sehingga tampak kegembiraan dan penghormatan terhadap perjuangan pahlawan bangsa terdahulu.


    Jalaluddin menambahkan bahwa kemeriahan dari serangkaian lomba peringatan 17 Agustus ini mencerminkan semangat gotong royong dan cinta tanah air yang luar biasa.


    Hal itu pula mengingatkan kita akan nilai-nilai dan cita-cita leluhur para pejuang kemerdekaan untuk meningkatkan harkat, martabat, dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.



    "Diharapkan peringatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masa depan yang lebih baik," tambahnya.


    Jalaluddin juga menyampaikan rasa syukur serta apresiasi kepada panitia atas persiapan matang dan terorganisir dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan serangkaian acara ini.


    Menurut saya acara ini berjalan sukses serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi peserta dan penonton yang turut hadir.


    "Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa semua kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan kesan mendalam bagi peserta maupun masyarakat yang menyaksikannya," tutup Pj Bupati Bireuen.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini