• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka 2024

    Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T02:51:51Z
    Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, S.H.,M.M, unsur Forkopimda foto bersama dengan anggota Paskibraka Kabupaten Bireuen Tahun 2024, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis malam (15/8/2024). (Foto Prokopim Pemkab Bireuen).


    Elitnesia.id|Bireuen,- Sebanyak 35  Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2024 dikukuhkan.


    Pengukuhan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Jalaluddin, S.H.,M.M di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis malam (15/8/2024).



    Pengukuhan ini bermakna, Paskibraka berjiwa ksatria, satu kata dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi, tanah air Indonesia.



    Pengukuhan ini ditandai, dengan, pengucapan ikrar oleh Kabid Kepemudaan Disporapar Bireuen, Mulya Saputra, S.E yang diikuti seluruh anggota Paskibraka.


    Dengan penuh penghayatan dan suasana haru terasa ketika Viska Wulan Sari, siswi (Madrasah Aliyah Swasta Almuslim, Peusangan Bireuen) mencium sang daka merah putih.


    Dalam kegiatan itu Pj Bupati Bireuen, Jalaluddin secara simbolis menyematkan lencana dan kendit perintis pemuda sebagai simbol kecakapan yang dililitkan di pinggang Paskibraka.


    Selanjutnya, Pemasangan pin Garuda Merah Putih (GMP) di dada sebelah kiri Paskibraka oleh masing-masing orang tua anggota Paskibraka.



    Setelah dikukuhkan mereka akan bertugas sebagai pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-79.


    Pelaksanaan upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 79 tersebut, dilaksanakan di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (Eks Stadion Cot Gapu) Kota Juang, pada Sabtu (17/08/2024).



    Disela-sela kegiatan, Pj Bupati Bireuen Jalaluddin kepada Kabar Bireuen mengatakan, menjadi Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan sekaligus mengandung makna tanggungjawab yang sangat besar.



    “Karena eksistensi dari Paskibraka ini juga merupakan salah satu bentuk wujud pembinaan generasi muda,” jelasnya.


    Pj Bupati Bireuen berharap putra putri kebanggaan Kabupaten Bireuen dapat mengemban amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan baik saat melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera dalam peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus.


    “Sehingga upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 79 di Kabupaten Bireuen, berjalan lancar dan sukses,” harap Jalaluddin.


    Kegiatan dilanjutkan Pj Bupati Sekda Bireuen bersama Ketua DPRK Bireuen, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen menyalami dan memberi ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuh, dilanjutkan dengan foto bersama.


    Sumber: Kabar Bireuen

    Redaksi: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini