• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ringankan Beban Warga Binaan, Babinsa Posramil Kuta Blang Turun Langsung Dalam Membantu Masyarakat Binaan Persiapkan Lahan Budidaya Timun

    Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T06:06:30Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Sebagai salah satu upaya mendorong masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, Serda Azwar Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat desa binaan yang sedang membuat lahan untuk tanaman Timun bertempat di Desa Meuse Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Senin (12/08/2024).


    Babinsa Serda Azwar mengutarakan langkah awal dalam menanam mentimun adalah pengolahan tanah. Pengolahan tanah ini merupakan tahapan penting dan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman timun nantinya.


    "Yang saya lakukan sekarang bersama salah satu warga binaan saya adalah membersihkan lahan yang rencananya akan dibuat bedeng, dan sebagian lahan sedang dalam proses pembuatan bedeng" tutur Babinsa Serda Azwar


    Serda Azwar mengatakan melalui kegiatan seperti ini Ia mengajak dan dorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai macam jenis sayuran lainnya, karena hasil panennya selain bisa dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual dan bisa menghasilkan keuntungan.


    "Saat masa panen padi telah usai, oleh karena itu alangkah bagusnya petani bisa memanfaatkannya dengan menanam sayuran sehingga roda perputaran ekonomi masyarakat bisa terus berkelanjutan" pungkas Babinsa Serda Azwar.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini