• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sah..!!! 3 Cakada Siap Bertarung di Pilkada Bireuen

    Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T15:37:40Z

     

    Foto ke 3 Cakada saat mendaftar di KIP Bireuen. (sumber foto elitnesia.id)

    Elitnesia.id|Bireuen,- Pesta Demokrasi di Bireuen akan sangat meriah dengan hadirnya 3 Calon Kepala Daerah (Cakada) pada pertarungan Demokrasi  tahun ini. Pasalnya sebelum ke 3 pasangan muncul, pesta Demokrasi terasa hambar dan tabeu meunan. Pasalnya hanya ada 1 Paslon yang mencuat. Sebelumnya sempat muncul baliho dan spanduk beberapa bacalon. tetapi pada akhirnya nama - nama besar sang punggawa Bireuen tersebut mengurungkan niatnya. Tidak ada yang tahu secara pasti apa alasan para tokoh Bireuen tersebut mengundurkan diri dari pencalonan.


    Hingga hari ini, ada 3 nama cabup/cawabup yang sudah resmi mendaftar ke Kantor KIP Bireuen 


    Pada tanggal 28 Agustus 2024 Murdani Yusuf bersama Abdul Muhaimin menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Kantor KIP Bireuen. Pasangan ini di usung oleh Partai PKB. Murdani Yusuf merupakan anggota DPRK Bireuen 2009-2014, anggota DPR-Aceh 2014- 2019 dan sekarang masih menjabat sebagai Ketua PMI Aceh. Wakil beliau, Abdul Muhaimin adalah putra dari H. Hasanoel Basri ( Abu Mudi) yang merupakan pimpinan Dayah MUDI MESRA Samalanga dan sekarang masih aktif sebagai tenaga Ahli DPR-RI. 

    Baca juga :

    Pasangan Cabup - Cawabup Bireuen Mu'Min Resmi Mendaftar ke KIP

    Pasangan ke 2 yang mendaftarkan diri ke Kantor  KIP Bireuen adalah H.Mukhlis S.T dan Ir. Razuardi M.T, mereka mendaftarkan diri pada Kamis, 29 Agustus 2024 pada pukul 14 :00. Partai Golkar menjadi kendaraan mereka. Pasangan ini tidak asing lagi bagi masyarakat Bireuen, H. Mukhlis S.T adalah seorang pengusaha yang sukses di Bireuen, beliau juga menjabat sebagai Ketua KONI Bireuen. Sedangkan wakilnya Ir. Razuardi M.T adalah Mantan Sekda Bireuen, beliau juga pernah mengisi beberapa jabatan strategis lainnya di Pemerintahan Kabupaten Bireuen.


    Baca juga: 

    MURI Resmi Daftar ke KIP Bireuen


    Pasangan Cakada ke 3 yang mendaftarkan diri ke KIP pada tanggal 29 Agustus 2024 pukul 16:00 wib. Husaini M.Amin (Tgk Batee) dan wakilnya Husaini (Franco). Mereka di Usung oleh Partai Aceh yang merupakan partai lokal. Husaini M.Amin dan Husaini Franco adalah 2 tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sangat terkenal pada masanya. Husaini M.Amin (Tgk Batee) pernah menjabat sebagai Panglima wilayah Batee iliek, sedangkan Husaini ( Franco) adalah pentolan GAM di daerah Peusangan. Beliau termasuk orang yang sangat berpengaruh di wilayah D III Batee iliek.

    Baca juga:

    Partai Aceh Bireuen Resmi Daftar Cabup dan Cawabup ke KIP


    Demikian profile singkat ke 3 Calon kepala Daerah (Cakada) Bireuen. Semoga masyarkat Bireuen dapat memilih pemimpin dengan tepat, jangan tergiur dengan janji dan iming- iming palsu. Memilih lah dengan cerdas dan bijaksana.


    Sumber/Wartawan: T Fajarrullah 

    Editor/Redaksi: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini