• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sambut Hut RI Ke 79, Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Kegiatan Babinsa Tour De Bireuen

    Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T06:24:37Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 serta menghadapi Pilkada Tahun 2024 , Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem melaksanakan kegiatan  Babinsa Tour De Bireuen melintasi beberapa Kecamatan dimulai dari Kecamatan Jeumpa sampai dengan Kecamatan Samalanga yang diikuti oleh 100 orang personel Kodim 0111/Bireuen dengan menggunakan sepeda motor jenis Trail. Minggu (04/08/2024).


    Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem dan diikuti lebih kurang 100 anggota Kodim 0111/Bireuen.


    Dijumpai di sela Kegiatan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem mengatakan bahwa Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memonitoring wilayah Kodim 0111/Bireuen dan menyapa masyarakat di setiap daerah yang dilalui. Disamping itu kegiatan Babinsa Tour De Bireuen ini juga dilakukan dalam rangka untuk menghadapi Pilkada tahun 2024 dan memeriahkan HUT RI Ke 79 Tahun 2024.



    Jarak tempuh memakan waktu lebih kurang 5 jam dimulai Start dari Makodim 0111/Bireuen Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen dengan melalui jalur yang berbatuan dan sulitnya perbukitan serta turunan jalan, sehingga banyak rombongan yang terjatuh saat melewati  jalanan yang berbatuan sungai-sungai kecil yang di jadikan rute jalan demi menuju titik finish yang bertempat di Batee iliek Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Pungkas Dandim.


    Di dalam perjalanan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem menyempatkan diri untuk mampir di salah satu sekolah dasar yg bertempat di Kecamatan Jeunib, terlihat antusias anak2  dalam menyambut kedatangan rombongan dengan mengibarkan bendera2 kecil yang dipegang oleh anak2 tersebut.

    Dalam hal ini Dandim membagi2an permen  kepada anak2 dan juga memberikan santunan kepada anak2 yang ada di tempat tersebut.


    Lanjut Dandim, menurutnya kegiatan Babinsa Tour De Bireuen memang banyak berdampak positif, salah satunya untuk menjalin silahturahmi dengan semua pihak, baik TNI dan masyarakat dan disamping itu agar babinsa bisa mengetahui wilayahnya.


    Saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang telah mengikuti kegiatan Babinsa Tour De Trail ini dan sudah sampai ditujuan dengan aman dan selamat.


    Nantinya Kegiatan yang seperti ini akan kita lanjutkan apakah itu sebulan sekali atau dua minggu sekali akan kita lakukan kegiatan seperti ini, dimana kali ini kita lakukan dimulai dari titik start Kecamatan Jeumpa dan finish di Kecamatan samalanga, dan nanti nya akan kita lakukan dimulai Start dari Kecamatan Jeumpa dan Finish di Kecamatan Gandapura. Ucap Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini