• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serda Dwi Priadi Babinsa Koramil 01/Bireuen Ajarkan Materi Baris-Berbaris Kepada Murid SDN 13 Bireuen

    Senin, 05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T05:21:28Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 01/Bireuen melaksanakan Wanwil Serda Dwi Priadi dalam rangka memberikan materi baris berbaris kepada Murid murid SDN 13 Bireuen bertempat di lapangan bola desa Meunasah Reulet Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Selasa (06/08/2024).


    Latihan PBB ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para Babinsa di tiap tiap sekolahan baik tingkan SD,SMP, SMA Maupun di pesantren pesantren di wilayah binaan Koramil 01/Bireuen.


    “Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi SD sejak dini, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” ungkap Serda Dwi Priadi.


    Adapun pelaksanaan latihan PBB dasar, seperti gerakan di tempat, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.


    Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” ujarnya.


    Menurutnya, kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini