• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serka Iskandar Babinsa Koramil 10/Pandrah Turun Langsung Dalam Membantu Petani Menanam Padi

    Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T07:01:25Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serka Iskandar Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen membantu para petani di desa binaan dengan turun langsung ke sawah. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan hubungan yang positif antara Babinsa dan petani warga binaan bertempat di Desa Meunasah Teungoh Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen. Senin (19/08/2024).


    Menerapkan Komunikasi sosial yang baik dan Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, menjadi acuan para Babinsa untuk berperan meningkatkan kesejahteraan wilayah dan masyarakat binaanya


    Berbagai hal dilakukan Para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0111/Bireuen secara mandiri ataupun bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang lebih baik. Sama halnya yang dilakukan oleh Serka Iskandar, Babinsa Koramil 10/Pandrah, salah satu upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Meunasah Teungoh Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen yaitu ikut andil dalam setiap kegiatan.


    Serka Iskandar mengatakan, “Kita sebagai Babinsa harus bisa bekerja cerdas dan tau situasi dan perkembangan wilayah binaan, dan selalu aktif dalam membantu setiap kegiatan positif masyarakat, apalagi dalam hal ketahanan pangan dengan ikut membantu petani menanam padi hingga membantu saat proses panen tiba.”ujarnya.


    “Dengan ikut menjadi bagian dari masyarakat saya yakin kesejahteraan akan mudah diraih.”tutup Serka Iskandar.


    Disamping itu, Pemilik lahan pertanian dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang kerap hadir untuk membantu para petani ketika berada di sawah. “Selama ini hanya Pak Babinsa yang peduli dengan kami para petani, pak Babinsa tidak hanya memberi informasi terbaru tetapi sering membantu kami di sawah untuk menanam bibit padi, hal ini yang menjadikan kami masyarakat begitu senang dengan kehadiran Pak Babinsa.” Ujar pemilik lahan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini