• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serma Arif Hidayat Babinsa Koramil 04/Peudada Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Membersihkan Saluran Parit/Irigasi Sawah

    Sabtu, 31 Agustus 2024, Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T05:11:39Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Serma Arif Hidayat Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan membantu warga membersihkan parit/saluran irigasi sawah di desa binaan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperlancar aliran air yang dibutuhkan petani pada saat pengolahan tanah/musim tanam, sehingga pada saat panen hasil padi sesuai dengan yang petani/masyarakat harapkan. Minggu (1/09/2024).


    Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.


    Menurut Serma Arif Hidayat, pembersihan saluran irigasi ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aliran air menuju persawahan. “Dengan saluran irigasi yang bersih dan lancar, diharapkan pasokan air untuk tanaman padi menjadi optimal. Sehingga dapat meningkatkan hasil panen para petani,” 


    Lebih lanjut, Serma Arif Hidayat menuturkan bahwa kegiatan gotong royong ini juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai bidang serta wujud komitmen dan kepedulian TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional”, imbuhnya.


    Sementara itu masyarakat desa menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi Babinsa Koramil 04/Peudada dalam kegiatan pembersihan saluran irigasi ini. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran TNI. Dengan saluran irigasi yang bersih, kami yakin hasil panen padi tahun ini akan lebih meningkat.” Kami juga berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin. Ungkapnya.


    Sumber/Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini