• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Songsong HUT RI Ke 79, Babinsa Koramil 03/Jeunib Latih Anggota Paskibraka

    Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T06:57:08Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Menyongsong puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 79 Koptu Ando Babinsa Koramil 03/Jeunieb Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan melatih anggota Paskibraka di lapangan depan puskesmas Kecamatan Jeunieb. Selasa (13/08/2024).


    Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,


    Dalam hal ini Koptu Ando mengatakan, "Saya melatih teori, praktik peraturan baris berbaris dan disiplin, sehingga derap langkah dan semangat serta kekompakan akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas," 


    Lebih lanjut Koptu Ando menjelaskan, pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsa dan bernegara, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran. Pungkasnya.


    Ia juga menambahkan, untuk menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. "HUT RI Ke-79 merupakan waktu yang paling di nantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka,” tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini