• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    TP-PKK Gampong Beunyot Gelar Pelatihan Membuat Kue

    Sabtu, 31 Agustus 2024, Agustus 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T15:24:07Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen.- Gampong Beunyot kecamatan Juli kabupaten Bireuen adalah sebuah desa yang berjarak  sekitar 10 km dari Kota Kabupaten. Tetapi Desa Beunyot bukanlah desa yang tertinggal. Banyak hal yang sedang di kembangkan di desa ini, terutama dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM). 


    Di bawah tangan dingin Keuchik M.Ridwan dan istrinya Zahara S.E selaku ketua PKK Gampong Beunyot, perlahan Desa Beunyot mulai tertata dengan baik.


    Hari ini, Sabtu 31 Agustus 2024, TP- PKK yang di nahkodai Zahara S.E, menggelar Pelatihan membuat Kue di Kantor Keuchik Beunyot. Nara sumber dalam pelatihan pembuatan kue yakni ibu Siti Junaida A.md, Juga turut hadir PLD Beunyot Gema Tarianda.


    Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Peserta pelatihan di libatkan secara aktif dalam setiap proses pembuatan kue, mulai dari persiapan bahan hingga pemanggangan. Adapun beberapa jenis kue yang di buat adalah Donat Kentang, nona manis, pie buah dan bolu hias.

    Proses pembuatan kue.


    Ketua PKK Ibu Zahara S.E menyampaikan, Makanan adalah kebutuhan primer dan usaha kuliner di kabupaten Bireuen berkembang pesat. Dapat kita lihat jejeran rak-rak makanan dan warung kopi yang kian hari semakin banyak di kabupaten Bireuen bahkan hingga ke Desa. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu desa Beunyot. Saya berharap dengan adanya pelatihan pembuatan kue, akan dapat menciptakan peluang kepada peserta untuk menjadi pengusaha Bakery.


    Ibu Zahara S.E menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, di harapkan ibu-ibu memiliki skill dan jiwa Wira usaha juga bisa mesosialisakan serta mempraktekkan baik untuk diri sendiri atau warga sekitar.


    Sumber/Wartawan : T Fajarrullah

    Reaksi : Ipul pedank Laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini