• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Upaya Babinsa Koramil 07/Jangka Dalam Membantu Meringankan Pekerjaan Para Petani

    Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-12T06:08:25Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Babinsa Koramil 07/Jangka Sertu Syaiful Akbar N melaksanakan Komsos  bersama  masyarakat membantu petani mengangkat bibit padi yang akan ditanam di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Senin (12/08/2024).


    Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa dalam rangka membantu meringankan pekerjaan petani di musim tanam kali ini. Sehingga, petani dapat meningkatkan ketahanan pangan.


    "Kami terjun langsung ke sawah untuk membantu petani mencabut dan mengangkat bibit padi yang akan ditanam di sawah milik mereka," ujarnya.


    Diakui, pendampingan tersebut merupakan upaya Babinsa sebagai aparat kewilayahan membantu warga, utamanya para petani dan pemerintah dalam menyukseskan programnya di bidang ketahanan pangan.“Dengan bantuan kami setidaknya dapat meringankan dan memudahkan petani dalam bekerja," tandasnya.


    Hal tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban aparat kewilayahan, terutama Babinsa dalam mewujudkan dan meningkatkan swasembada pangan yang ada di daerah binaannya.“Kami juga berharap pada musim panen mendatang padi yang dihasilkan para petani bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim panen sebelumnya,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini