• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Upaya Menunjang Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/Juli Dampingi Petani Cek Lahan Sawah

    Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T05:36:39Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Kodim 0111/Bireuen - Serda Endang S Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan kegiatan Mengecek lahan sawah Warga desa binaan bertempat di Desa Juli Seutuy Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Minggu (11/08/2024).


    Hal ini dilaksanakan oleh Serda Endang S, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.


    Babinsa Serda Endang S mengatakan untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.


    "Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal," imbuhnya.


    Ditempat terpisah, pemilik lahan pertanian mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh bapak babinsa terhadap kami para petani, kami merasa sangat terbantu akan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, kami berharap kedepannya agar hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik akan tetap terjaga dan selalu dapat membantu kami para petani. Ucap pemilik lahan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini