• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    56 Calon Anggota Persma Pituluik Ikuti Diklat Jurnalistik

    Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T03:38:22Z

     


    Elitnesia.id|Padangpanjang,- Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Pituluik ISI Padangpanjang akan mengadakan acara   Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2024  dilaksanakan di Lantai 3 gedung Rektorat ISI Padangpanjang. Jumlah mahasiswa aktif ISI Padang Panjang yang menjadi calon anggota PJTD ini sebanyak 56 orang CA-ANG (Calon Anggota. Tutur Friti Shinta Pimpinan Umum Pituluik.


    Pendiri dan Pembina UKM Presma Pituluik Dr. Sulaiman Juned mengatakan, Allhamdulillah rapat untuk pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini sudah selesai dan persiapan para panitia untuk acara PJTD ini sudah matang dan sudah siap untuk dilaksanakn besok pada tanggal 4 september 2024 pukul 08.00 WIB seharian penuh dengan Narasumber Muhammad Subhan Founder Majalah Digital elipsis. Papar Dosen Teater ISI Padangpanjang.

      

    Sulaiman Juned, juga menambahkan,  acara PJTD ini mengangkat materi tentang majalah digital. Selain itu juga membahas masalah Pers Mahasiswa juga tidak boleh memiliki keberpihakan, sebab sebagai jurnalis dalam ilmu jurnalistik hanya boleh berpihak kepada kebenaran. Diklat jurnalistik ini juga terbuka untuk seluruh Mahasiswa aktif di ISI Padangpanjang. Ucapnya.


    Ketua Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD)mengatakan, salah satu syarat untuk teman teman calon anggota untuk bergabung ke Unit Kegiatan Mahasiswa Persma PITULUIK ya harus mengikuti pelatihan dasar ini. Paparnya.


    Khana nabilla menambahkan,  ‘Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD)  sangat di perlukan untuk para wartawan muda, agar mereka tahu untuk menjadi seorang wartawan itu memerlukan pelatihan dasar biar tahu tata cara penulisan berita dan tekhnik wawancara sekaligus mengetahui kode etik  jurnalistik yang menjadi dasar penulisan berita. Ujarnya.


    Peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Muhammad Daffadin mengungkapkan. Tujuang saya mengikuti PJTD di UKM PERSMA PITULUIK ini  agar dapat bergabung ke ukm ini. Saya  ingin memperluas wawasan saya di bidang pers dan ingin melanjutkan kegiatan saya di sekolah dulu dalam aktif di sebagai jurnalis. Senang dapat mengetahui di kampus ada  PERSMA, ini  dapat menjadi wadah saya mencari tahu tentang apa saja kegiatan dan isu isu di kampus. Tutur mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual angkatan 2024.


    Sumber: Ichsan/Suci

    Redaksi: Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini