• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 02/Samalanga Dampingi Petani Tambak Dalam Mengecek Pertumbuhan Ikan Lele

    24 September 2024, 13:06 WIB Last Updated 2024-09-24T06:06:27Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serda Rahmat Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen mendampingi warga binaan/Petani Tambak cek pertumbuhan Ikan Lele/Bandeng Didesa binaan bertempat di Desa Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Selasa (24/09/2024)


    Kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan rutin Babinsa yang bertujuan berinteraksi kepada masyarakat sehingga dapat terjalinya hubungan kerjasama dengan baik di wilayah binaan. Seperti yang dilaksanakan Serda Rahmat Babinsa, salah satu Babinsa Koramil 02/Samalanga Kerap melaksanakan kegiatan Komsos ke wilayah mendapatkan sambutan baik dari masyarakat binaan sehingga dalam menunjang tugas pokok Babinsa bisa terlaksana dengan baik.


    Kegiatan Komsos Serda Rahmat kali ini yaitu mengunjungi salah satu warga binaan yang mempunyai usaha sebagai petani tambak budidaya ikan lele di Desa Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen.


    Tambak ikan di wilayah Desa Sangso merupakan tambak tradisional yang masih menggunakan sumber daya hayati alam dan bisa disebut tambak yang sangat ekonomis karena masih menggunakan saluran air pasang surut air laut.


    Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa cara dalam budidaya ikan bandeng di tambak tradisional. “Yang perlu disiapkan dalam budidaya ikan lele yang utama itu tambaknya untuk penggunaan lele tersebut, kemudian pintu tambak untuk keluar masuknya air. Untuk memudahkan apabila ingin mengganti air yang sudah kotor dan kemudian pemberian pupuk yang bertujuan untuk menyuburkan dan mendorong pertumbuhan pakan alami pada tambak.”

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini