• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 02/Samalanga Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Pengepul Barang Bekas

    Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T04:40:18Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serda Rahmat Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan pengepul barang-barang bekas didesa binaan desa Kandang Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Sabtu (14/09/2024).


    Serda Rahmat mengatakan bahwa selaku Babinsa sudah menjadi rutinitas  untuk melakukan sambang wilayah binaan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berbagai aktifitas Babinsa saat sambang willayah menyasar seluruh aspek kehidupan masyarakat, mulai dari Pemerintahan setingkat Keluraha hingga masyarakat kecil, salah satunya ketika Serda Rahmat mengunjungi salah satu warganya yang berprofesi sebagai pengepul barang bekas.


    Tidak hanya melakukan komsos saja tetapi Serda Rahmat juga membantu memilah barang bekas dengan tujuan untuk sedikit meringankan pekerjaan warganya. “Sebagai TNI yang bertugas di kewilayahan kita harus bisa cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada, dan dapat menjadi contoh baik dengan memberikan solusi terhadap semua permasalahan masyarakat.”ujarnya.


    Serda Rahmat juga mengatakan disini kita mendapat ilmu baru, karena  barang-barang yang selama ini kita anggap sampah, justru memiliki nilai jual dan dapat dimanfaatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat, sebenarnya sepele tetapi sudah banyak contoh profesi sebagai pengepul barang bekas ada yang bisa menjadi jutawan bahkan milyuner, karena beberapa barang yang di jual dalam jumlah banyak ber ton-ton, bahkan di daur ulang lagi di pabrik pabrik yang memanfaatkan rongsokan tersebut. Tutup Serda Rahmat.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini