• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 08/Gandapura Laksanakan Uji Coba Bantuan Mesin Pompa Air (Pompanisasi) Dari Dinas Pertanian

    Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T07:21:49Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Kopda Fadhlunnur Babinsa Koramil 08/Gandapura membantu Warga Melaksanakan uji coba mesin pompa air baru bantuan dari dinas pertanian untuk pompanisasi kesawah-sawah warga didesa binaan bertempat di Desa Damakawan Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Selasa (3/09/2024).


    Dalam kesempatan ini Kopda Fadlunnut mengatakan, “Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pertanian RI dengan TNI AD sebagai upaya menunjang ketahanan pangan di wilayah. Untuk itu, sebagai ujung tombak di lapangan yakni Babinsa bersama petugas PPL terus aktif mendampingi dan membantu para petani di wilayah.”


    Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi antara berbagai pihak untuk mendukung ketahanan pangan dan mengatasi masalah pengairan di daerah. Dengan pendampingan dan bantuan Babinsa, diharapkan para petani di Desa Damakawan khusus nya dapat lebih mudah mendapatkan air untuk pertanian mereka, terutama saat menghadapi musim kemarau. Ungkap Kopda Fadhlunnur.


    Dirinya juga menyatakan selalu siap mendukung setiap kegiatan yang bertujuan membantu kesulitan warga di wilayah binaannya. “Dengan pengoperasian pompa ini semoga dapat membantu mengatasi kesulitan warga terkait pengairan tanaman pertanian khususnya tanaman Padi.”


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini