• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (62)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Beri Motivasi, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Laksanakan Komsos Dengan Petani Lele

    Minggu, 22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T07:04:43Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serma Azhari  Babinsa Pos Ramil Simpang  Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga membahas tentang cara membudidaya dan pemasaran Ikan Lele jumbo bertempat di Desa Lancang Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Minggu (22/09/2024).


    Budidaya ternak ikan Lele merupakan salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat dimanfaatkan karena ikan lele salah satu ikan tawar yang paling diminati, khususnya masyarakat Indonesia. Karena itulah Serma Azhari  mengambil peran sebagai pendamping Budidaya Ikan Lele bagi warga di desa binaan.


    Serma Azhari  juga mengatakan, Masyarakat di pedesaan yang rata-rata bekerja sebagai petani, selain menanam padi dapat melakukan usaha budidaya ikan lele. Meskipun hanya sebagai usaha sampingan, namun hal tersebut juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.


    “Keuntungan budidaya ikan lele, selain untuk dijual juga dapat dikonsumsi sendiri, sehingga dapat menekan angka pengeluaran. Dengan melakukan perawatan yang intensif dan ketekunan diharapkan dapat memperoleh hasil yang maksimal”, tutup Serma Azhari.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini