• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Camat Gandapura Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan kepada Warga

    24 September 2024, 15:32 WIB Last Updated 2024-09-24T08:33:03Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Pada Selasa, 24 September 2024, Camat Gandapura, Azmi S.Ag, menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa pestisida kepada warga Gampong Tanjong Bungong, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen. Acara berlangsung di Meunasah setempat.


    Pj. Keuchik Tanjong Bungong, Fauzi Usman (52), menjelaskan bahwa dana desa yang dialokasikan untuk ketahanan pangan sebagian digunakan untuk membagikan pestisida kepada 65 Kepala Keluarga (KK). "Pestisida yang diberikan berupa Plenum dan Incipio, masing-masing 100 gram, untuk mengatasi jamur dan hama wereng pada tanaman holtikultura," tambahnya.


    Dalam sambutannya, Camat Azmi menekankan pentingnya penggunaan dana desa untuk meningkatkan kemandirian desa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014. "Diharapkan program ini berlanjut untuk meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, dan berbasis sumber daya lokal," ujarnya.


    Koordinator Pendamping Desa Kecamatan, Jamaluddin S.Pd.I, juga mengingatkan bahwa minimal 20% dana desa harus dialokasikan untuk ketahanan pangan, di samping pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.


    Acara dihadiri oleh Muspika Kecamatan, termasuk Kapolsek Gandapura, AKP M.Tahar SH, Danramil 08 Gandapura, Kapten Inf. Adi Boy, dan para warga penerima bantuan.


    Sumber : Amat Asah Parang

    Redaksi : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini