• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dandim 0111/Bireuen Gelar Apel Dan Latihan Tfg Dan Phh Terintegritas Dengan Polri Dan Unsur Terkait Dalam Rangka Pam Pilkada Tahun 2024

    30 September 2024, 16:08 WIB Last Updated 2024-09-30T09:08:22Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, – Dandim 0111/Bireuen gelar kegiatan apel dan latihan TFG dan PHH terintegritas dengan Polri dan unsur terkait dalam rangka pengamanan Pilkada Kab. Bireuen tahun 2024 yang bertempat di halaman pendopo Bupati Bireuen Desa Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Senin (30/09/2024).


    Dalam kesempatan ini, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem menyampaikan, “Pada hari ini kita melaksanakan apel kesiapan dan latihan TFG dan PHH yang terintegritas dalam rangka pengamanan Pilkada Kab. Bireuen tahun 2024.” Perlu kita ketahui kegiatan kita hari ini intinya untuk menguji atau melatih kita semua unsur-unsur terkait terutama unsur bidang keamanan dalam aplikasikan yang berbentuk simulasi yang nantinya di awali dengan latihan Tactical Floor Game (TFG) dan Penanggulangan Huru Hara (PHH).


    Latihan TFG ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa setiap langkah pengamanan yang akan diambil telah direncanakan dengan matang dan siap dilaksanakan di lapangan, Selain simulasi latihan TFG, latihan penanggulangan huru hara (PHH) juga bagian dari kesiapan dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan. Ucap Dandim.



    Lanjut Dandim, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa setiap prajurit memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai apa dan berbuat apa dalam menghadapi situasi di lapangan, Di harapkan dalam pelaksanaan latihan nantinya dapat memberikan gambaran yang jelas dan terstruktur mengenai langkah-langkah yang akan diambil selama proses Pilkada serentak berlangsung.


    Disamping itu, Kapolres Bureuen AKBP Jatmiko SH. MH mengatakan, “Pada pagi ini kita melaksanakan apel dan latihan TFG dan PHH maupun SISPAM Kota serta nantinya latihan pembebasan sandra (tawanan) oleh personil Yonif 113/JS.”


    Kegiatan ini di landasi oleh Dandim 0111/Bireuen yang berkoordinasi dengan Polres Bireuen sehingga personil Polres Bireuen mengikuti kegiatan ini berupa latihan TFG dan PHH maupun SISPAM Kota dalam rangka pengamanan Pilkada Kab. Bireuen tahun 2024.



    Saya berharap kepada rekan-rekan untuk betul-betul melaksanakan latihan dengan apa yang telah di gladi kan kemarin kuasai betul dan kepara Padal benar-benar di perhatikan tahapan-tahapan setiap latihan. Begitu juga apa yang di sampaikan oleh bapak Dandim 0111/Bireuen utamakan faktor keamanan karena Gas yang kita gunakan dalam latihan merupakan gas biasa. Kegiatan simulasi ini menggambarkan TNI-Polri siap menjalankan setiap tahapan Pilkada Kab. Bireuen tahun 2024 dan juga siap mengamankan penyelenggara Pilkada baik KIP maupun Panwaslih Bireuen. Tutup Kapolres Bireuen.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar. S.I.Pem, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko SH. MH. Plt Asisten lll Sekdakab Bireuen, Azhari. S,sos, Kasubbag Pembinaan Kejari Bireuen, Muntasar, SH MH, Danyonif 113/JS, Letkol Inf Dobby Noviyanto, Ketua Panwaslih Bireuen, Agusni. SP., Koordinator Divisi hukum dan pengawasan KIP Kab. Bireuen, Izuddin. S,PD, Kalapas kelas ll B Bireuen, Abas Ruchandar. SH. MH., Perwakilan tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, Para perwira personil Kodim 0111/Bireuen dan Polres Bireuen, Para peserta latihan TFG dan PHH terintegritas dengan Polri dan unsur terkait dalam rangka pengamanan Pilkada Kab. Bireuen tahun 2024.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini