• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dandim 0111/Bireuen Hadiri Upacara Penerimaan Dan Penyerahan Kirab Api Obor Pon XXI Aceh Sumut Tahun 2024 di Kabupaten Bireuen

    Rabu, 04 September 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T14:01:16Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,– Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem hadiri kegiatan upacara penerimaan dan penyerahan Kirab api obor PON XXl Aceh-Sumut tahun 2024 Kab. Bireuen yang bertempat di halaman pendopo Bupati Bireuen Ds. Bandar Bireuen Kec. Kota Juang Kab. Bireuen yang di hadiri LK 500 orang. Rabu (4/09/2024).


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Pj Bupati Bireuen, Jalaluddin. SH. MM, Ketua DPRK Bireuen, Juniadi  SH, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar. S. l. Pem, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko. SH MH, Kajari Bireuen, Munawal Hadi. SH. MH, Ketua pengadilan Negeri Bireuen, Teuku Almaydan S.H., M.H, Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad. M.Si, Kadis dukcapil Aceh, Sarbaini, Plt Kesbangpol Aceh, Syamaun, Tim Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut Kab. Bireuen, Para peserta upacara Kirab api obor PON XXI Aceh-Sumut, Para masyarakat dan tamu undangan, Para wartawan media cetak elektronik dan online.


    Dalam amanatnya Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin. SH. MM, mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 20 September 2024 yang bertempat Aceh dan Sumatera Utara. Penyelenggaraan ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua Provinsi sekaligus, juga menandai untuk pertama kalinya PON diadakan di Aceh. 



    PON menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat Nasional. PON juga merupakan barometer untuk mengukur keberhasilan Daerah dalam pembinaan olahraga  yang dipertandingkan secara Nasional. Daerah yang maju tidak hanya diukur dari kemajuan di bidang ekonomi, teknologi, kebudayaan dan politik saja, tetapi juga di bidang olahraga. Aceh yang maju adalah Aceh yang juga mampu menjuarai berbagai kompetisi olahraga di tingkat Nasional hingga Internasional. 


    Kirab api PON di Aceh telah dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus 2024 yang mulai diarak keliling dari kota Sabang hingga ke 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh dan berakhir di Banda Aceh dengan kobaran api yang tetap menyala. Kirab api PON bukan sekadar tradisi, tetapi juga menjadi simbol persatuan, antusiasme, dan semangat sportivitas, persatuan, dan kesatuan bangsa seluruh rakyat Indonesia dalam acara pesta olahraga ini. Obor api yang menyala ini melambangkan semangat kompetisi dan kebersamaan yang kuat.


    Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Kirab Api PON ini. Demikian sambutan ini kami sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. Semoga Penyerahan Obor Api PON XXI Aceh - Sumut ini, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.Akhirnya Kepada Allah SWT jualah kita berserah diri, semoga apa yang kita laksanakan mendapat Taufiq dan Hidayah-Nya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini