• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Danramil 01/Bireuen Dan Danposramil Jeumpa Beserta Anggota Hadiri Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

    Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T03:56:25Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Lettu Cba Dadang Danramil 01/Bireuen dan Pelda Ridwan Yani Danposramil Jeumpa beserta anggota Posramil Jeumpa mewakili Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa'adah Cot Tarum Baroh Desa Cot Tarum Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Sabtu (14/09/2024).


    Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bireuen, Dandim 0111/Bireuen diwakili oleh Pgs. Danramil 01/Bireuen  Lettu Cba Dadang beserta Danposramil Jeumpa Pelda Ridwan Yani, Kajari Kab. Bireuen, Kapolsek Kota Juang, Kapolsubsektor Jeumpa dan Plt. Camat Jeumpa.


    Lettu Cba Dadang Danramil 01/Bireuen mengatakan bahwa Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan hari lahir dari Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan tahun hijriyah yang diperingati oleh mayoritas umat muslim yang ada di dunia, termasuk di Indonesia.


    Peringatan Maulid Nabi  bagi umat muslim merupakan sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad yang dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan, ritual dan budaya, walaupun begitu sampai saat ini masih ada beberapa kontroversi tentang peringatan Maulid Nabi diantaranya beberapa ulama yang menganggap sebagai Bid’ah atau bukan Bid’ah. Pungkas Danramil.


    Lanjutnya, “Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW termasuk perkara yang membesarkan dan memuliakan baginda. Bagi setiap umat muslim yang merayakan dan memperingatinya akan diberikan kenikmatan di dunia dan akhirat.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini