• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Danrem 011/Lilawangsa Bersama Dandim 0111/Bireuen Hadiri Pemakaman Ulama Kharismatik Aceh Tu Sop

    Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T07:34:39Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,– Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran Bersama Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem hadiri pemakaman ulama kharismatik aceh Tu Sop bertempat di Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen. Minggu (8/09/2024).


    Jenazah Tu Sop yang juga ulama kharismatik Aceh itu tiba di Dayah Babussalam Al Aziziyah pada pukul 01.31 WIB, Lantunan shalawat menggema mengiringi jenazah Tu Sop saat dibawa menggunakan ambulans memasuki pekarangan dayah. Kemudian, jenazah dibawa memasuki mushalla dayah untuk dishalatkan.


    Saat perjalanan dari Banda Aceh menuju kediaman, jenazah Tu Sop juga sempat dishalatkan di dua pesantren lain, yakni di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya dan di Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen.


    Makam untuk Tu Sop sudah disiapkan sejak Sabtu sore oleh warga dan santri setempat, Liang lahat untuk Tu Sop disiapkan di lokasi pemakaman keluarga. Ada empat makam di lokasi itu, yakni makam kedua orang tua Tu Sop, makam istri, dan makam anaknya.


    Liang lahat Tu Sop persis berada di sisi kiri makam almarhum Tgk Suhaimi yang meninggal pada Desember 2023. "Pelayat sudah mulai ramai berdatangan ke rumah duka di Dayah Babussalam Al Aziziyah sejak siang," 



    Tu Sop menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (7/9) sekitar pukul 09.00 WIB di Rumah Sakit Brawijaya, Tebet, Jakarta.


    Menurut Verri, Tu Sop berangkat ke Jakarta melalui Bandara SIM pada Jumat (6/9) sore untuk berobat. Setiba di Jakarta, langsung menuju ke RS Brawijaya, lalu dilaporkan meninggal dunia esoknya.


    Dalam dua bulan terakhir jadwal Tu Sop padat untuk mengisi berbagai kegiatan. Apalagi setelah dipilih menjadi bakal calon wakil gubernur. "Ayah Sop memang memiliki riwayat sakit lambung, yang dalam dua bulan terakhir kambuh, karena padatnya kegiatan, dan beliau kurang istirahat,"


    Turut hadir Pj Gubernur Aceh Safrizal, Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk Faisal Ali, unsur satuan kerja perangkat Aceh (SKPA), serta Bustami Hamzah yang merupakan  bakal Calon Gubernur Aceh berpasangan dengan Tu Sop.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini