• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dek Fad Ikut Melayat dan Hantar Jenazah Tusop di Jakarta

    Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T09:11:53Z

     


    Elitnesia.id|Jakarta - Innalillahi Wainna ilaihi Raji'un. Seorang ulama besar Aceh, H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab disapa Tusop Jeunieb, telah berpulang ke Rahmatullah karena sakit, di Rumah Sakit Brawijaya Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2024).


    Informasi meninggalnya Tusop dengan cepat menyebar ke masyarakat. Warga Aceh dan beberapa tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta pun langsung menuju rumah sakit tempat tersebut. 


    Selanjutnya jenazah ulama kharismatik Aceh ini dibawa ke Rumah Sakit Cempa Putih untuk dimandikan dan dishalatkan.


    Pantauan Serambi, ratusan masyarakat Aceh di Jakarta pun ikut menyalatkan jenazah almarhum. Juga terlihat Calon Wakil Gubernur Aceh, Fadhlullah atau Dek Fad ikut melayat, menshalatkan dan mengantarkan jenazah Tusop di Jakarta.


    Dek Fad bersama masyarakat Aceh di Jakarta, terlihat sangat berduka. Rawut wajah mereka sangat bersedih atas berpulangnya sang panutan bagi masyarakat Aceh. 


    Betapa tidak, almarhum merupakan orang baik, ulama muda Aceh yang menjadi panutan bagi masyarakat Serambi Mekkah. Beliau adalah ulama yang memiliki ilmu yang lebih dikasih oleh Allah SWT. Beliau semasa hidupnya sangat dekat dengan masyarakat serta dengan berbagai kalangan. 


    Ayah Sop merupakan Ulama dan Tokoh Pembaharuan dan Perbaikan. Mutiara yang indah dan menjadi panutan Ummat. Sosok yang paling bersahabat dan mulia akhlaknya. Selamat Jalan Guru. Sejarah mu tercatat dengan tinta emas dan semoga ada generasi yang melanjutkan perjuanganmu. Allah jua Maha Pengasih dan Penyayang. 


    Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Bireuen ini, juga memiliki santri serta jamaah di seluruh Aceh dan luar Aceh.



    Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, ayah Rohani kita ditempatkan di

    SyurgaNya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini. Tempatkanlah guru kami di Rauzah Jannatun Naim...Aamiinn ya Allah.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini