• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dorong Generasi Sosial Enterpreneur, Ratusan Mahasiswa Baru UMMAH Ikuti Kegiatan Mastamaru

    Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T14:38:50Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Sebanyak 208 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh mengikuti Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru (Mastamaru), Selasa, (10/09/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).


    Mengusung tema “Melalui Masa Ta’aruf dan Baitul Arqam Mahasiswa Baru UMMAH 2024, Kita Wujudkan Pribadi Yang Religius dan Humanis, Anggun dalam Moral, Unggul dalam Intelektual” akan berlangsung selama 3 hari. 


    Koordinator Bidang Kemahasiswaan UMMAH, Taufik Riswan, SH., SKM, selaku Ketua Panitia Mastamaru menyebutkan, 208 mahasiswa ini selain mengikuti masa PKKMB juga sekaligus akan mengikuti Baitul Arqam guna mendapatkan pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan.


    “Baitul Arqam dapat dijadikan titik tolak pembinaan  Al-Islam dan ke-Muhammadiyah, idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang  berkarakter,  religius,  nasionalis,  mandiri,  gotong  royong,  dan berintegritas,” katanya.


    Dalam sambutannya, Rektor UMMAH Dr. Muharrir, Lc., M.Ag juga menyebutkan, mahasiswa  diharapkan  menjadi  agen  perubahan  (agent  of  change),  agen penggerak (agent of driven) dan agen pelopor (agent of creator) untuk menghasilkan berbagai solusi atas krisis pembelajaran dan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa.  


    “Kegiatan Masta dan Baitul Arqam Mahasiswa Baru dapat menjadi sarana yang penting untuk mengubah paradigma mahasiswa baru sehingga kedepan mampu berkarya atau bekerja di berbagai bidang dengan tetap mengedepankan nilai-nilai ke-Islaman,” katanya.


    Tambahnya, kata Dr. Muharrir, sebagaimana visi Kampus UMMAH untuk menjadi Universitas unggul berbasis sosial enterpreneur yang Islami maka diharapkan agar mahasiswa UMMAH kedepan bukan hanya sekadar kuliah untuk bekerja tetapi juga membentuk pribadi sarjana muslim yang berjiwa sosial enterpreneur. 


    “Kita akan terus berupaya untuk mewujudkan visi kampus kita sehingga mampu melahirkan banyak generasi sarjana muslim berjiwa sosial enterpreneur,” katanya.


    Sumber : Mach

    Redaksi : ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini