• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    H. Anwar Idris Resmikan Program Listrik Gratis di Peudada, Bireuen

    25 September 2024, 12:27 WIB Last Updated 2024-09-25T05:27:10Z


    Elitnesia.id | Bireuen,- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PPP, Drs. H. Anwar Idris, meresmikan penyalaan pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Kecamatan Peudada, Bireuen, pada Rabu (25/09/2024). Acara berlangsung di halaman Meunasah Gampong Meunasah Baroh, dengan pembukaan oleh PJ Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dailami, S.Hut.


    Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat dari PLN, diwakili oleh Senior Manager KKU PLN UID Aceh, Nurlana, yang didampingi Manager UP3 Lhokseumawe, Husni. Selain itu, Anggota DPRK Bireuen dari Fraksi PPP, Athailah M. Saleh, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan warga turut memeriahkan acara ini.


    Dalam sambutannya, H. Anwar Idris menjelaskan bahwa program BPBL merupakan hasil dari perjuangannya sejak menjabat di Komisi VII DPR RI pada 2019. “Program ini kami ajukan ke Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM. Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.


    Ia menegaskan komitmennya untuk terus membantu hingga tak ada lagi rumah yang belum memiliki akses listrik di Bireuen hingga akhir 2024. Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan, Wahyudi Joko Santoso, juga menambahkan bahwa pihaknya akan memastikan program ini berjalan baik demi kepentingan masyarakat.



    Setelah acara seremonial, H. Anwar Idris, didampingi oleh Tenaga Ahli DPR RI, M. Zubir dan Ali Kuba, secara simbolis menyerahkan BPBL kepada masyarakat di Gampong Meunasah Baroh.


    Dikatakan oleh Anwar Idris kepada media, bahwa Provinsi Aceh akan mendapatkan 3.791 penerima BPBL pada tahun 2024, dengan Bireuen mendapatkan alokasi 808 penerima. Kecamatan Peudada sendiri mendapat 122 penerima, dan Gampong Meunasah Baroh menerima alokasi untuk 10 rumah.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini