• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Himbau Masyarakat Waspada Akan Banjir, Babinsa Koramil 05/Juli Ajak Warga Untuk Peduli Terhadap Lingkungan

    Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T04:49:24Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serda Sahdan Babinsa Koramil 05/Juli berkomunikasi dengan masyarakat setempat di desa binaan agar menjalin silahturahmi yang baik dan untuk menghimbau masyarakat akhir-akhir ini cuaca sering berubah ubah,baik dari segi kesehatan,atau pun bencana alam,yang sangat di utamakan adalah kesehatan yang harus di jaga oleh karna itu mengajak para warga agar saling memberi tahu yang lainya bertempat di Desa Beuyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Sabtu (14/09/2024).


    Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaannya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Serda Sahdan Babinsa Koramil 05/Juli melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan di Desa Beuyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.


    Dalam hal ini Serda Sahdan menyampaikan bahwa musim hujan mulai datang, ia menghimbau kepada masyarakat Desa Beunyot untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir dan longsor terutama bagi masyarakat yang tempat tinggalnya dekat pinggir sungai.


    Serda Sahdan juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir. Pungkasnya.


    Lanjutnya, "Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan. Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana alam", tutup Serda Sahdan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini