• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ikut Belangsungkawa Meninggalnya Tu Sop, Haji Uma Ikut Shalati Jenazah di Rs Yarsi Jakarta Pusat

    Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T12:31:06Z

     



    Elitnesia.id|Jakarta - Innalillahi Wainnailaihirajiun, Kabar duka menyelimuti warga aceh atas meninggalnya salah satu Ulama Kharismatik Aceh yaitu Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) di Rumah Sakit Yarsi Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).


    Dengan menyebarnya informasi meninggalnya Tu Sop di Jakarta, banyak tokoh-tokoh Aceh atau warga Aceh di Jakarta melayat ke Rumah Sakit Yarsi Jakarta Pusat untuk sebelum di pulangkan ke Aceh.


    Salah satunya Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman Haji Uma, S.Sos datang melayat ke Rumah sakit Yarsi Jakarta Pusat pada pukul 13:00 serta ikut menyaksikan permandian dan menyolatkan sebelum di terbangkan ke Aceh Jam 16:00 wib.

     

    Terlihat juga dilokasi tokoh lainnya seperti yang hadir seperti Anggota DPR RI Fadhlullah atau calon Wagub Aceh, Nurlif ketua Golkar, Razi Partai Nasdem , Ahyar Kamil dan tokoh-tokoh Aceh lainnya.


    Menurut Haji Uma Tu Sop (M.Yusuf) Sosok Ulama yang bisa menyatu dengan berbagai lapisan masyarakat di Aceh.


    Dalam pengajian dan tausiahnya selalu dengan narasi yang mudah di fahami dan kontektual.


    "Tu sop juga mampu membangun jamaah zikir yang besar di Aceh dan sukses sebagai Pimpinan Dayah  dengan gaya santun dan sederhana serta wibawa," ungkap Haji Uma.


    Lanjutnya, Meninggal nya Ulama berarti berkurangnya lampu penerang Agama bagi Bangsa ini khususnya bagi Aceh.


    Oleh karna itu Haji Uma  mengajak mari kita ciptakan kader kader ulama muda kedepan dengan semangat para pendahulu dan tokoh-tokoh kita ini contohnya Tu sop.


    "Untuk keluarga saya berharap agar tabah menghadapi cobaan ini dan kita doakan Ayah Sop mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wataala," tutup Haji Uma. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini