• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jameun Kupie: Menghidupkan Kembali Tradisi Aceh Lewat Kopi dan Kuliner

    Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T17:09:36Z

     

    Foto Jameun Kupi,(ist).

    Elitnesia.id|Bireuen – Jameun Kupie, kafe dengan tema era 80-an, hadir membawa suasana tradisional Aceh yang kuat. Didirikan pada tahun 2020, kafe ini telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi kaum muda.


    Pemilik kafe, Khairul Nazli, menuturkan bahwa Jameun Kupie tidak hanya menyajikan kopi dan kuliner, tetapi juga membawa pengunjung merasakan suasana Aceh tempo dulu.


    “Kami berbeda dengan yang lain karena konsep yang kami bangun sangat kental dengan nuansa tradisional Aceh, mulai dari dekorasi, makanan, minuman, hingga cara penyajiannya,” ujar Khairul, Rabu (18/9/2024).


    Dengan harga menu yang terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000, pengunjung bisa menikmati kopi dan hidangan khas Aceh. Meski murah, kafe ini berhasil meraih keuntungan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya, terutama ramai saat akhir pekan dengan pengunjung dari berbagai daerah.



    Khairul berharap semakin banyak pengusaha yang terinspirasi untuk mengangkat kuliner tradisional Aceh, agar budaya ini tetap lestari. "Semoga ke depannya semakin banyak yang mengangkat konsep makanan dan minuman khas Aceh," tambahnya.


    Terletak di Cot Bada Baroh, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jameun Kupie menawarkan lebih dari sekadar kopi. Tempat ini membawa pengunjung dalam perjalanan nostalgia ke masa lalu, sambil menikmati kekayaan budaya dan tradisi Aceh.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini