• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kesbangpol Bireuen Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula, Perempuan, dan Kaum Marginal

    Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T14:07:11Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen, – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula, perempuan, dan kaum marginal menjelang Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Wisma Bireuen Jaya pada Rabu (18/9/2024) dengan tema “Peran Serta Perempuan dalam Menyongsong Pemilu 2024 di Kabupaten Bireuen.”


    Plt Asisten III Setdakab Bireuen, Azhari, yang mewakili Pj Bupati Bireuen Jalaluddin, SH, MM, menyatakan bahwa pemilu merupakan kesempatan penting bagi seluruh warga negara untuk berpartisipasi. “Hak untuk memilih dan dipilih adalah hak konstitusional, dan keterwakilan perempuan di parlemen sangat diperlukan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujar Azhari.


    Azhari menambahkan bahwa pemilu yang diadakan lima tahun sekali adalah momen krusial untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, sosialisasi dan pendidikan politik sangat penting untuk mempersiapkan calon legislatif perempuan dan peserta pemilu lainnya.


    Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari bakal caleg perempuan dan pengurus partai politik perempuan. Narasumber dalam sosialisasi ini termasuk Dra. Zahara, M.Pd, dari kalangan akademisi, dan Yoan Ayu Pebriah, SKM, MKM, dari unsur Pemkab Bireuen.


    Nurhayati, S.E,. Analis Bidang Politik Sosial Budaya Kesbangpol Bireuen, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik, serta memilih pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan bagi negara.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini