• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    KIP Bireuen Gelar Bimtek KPPS dan Pengelolaan Keuangan untuk Pemilu 2024

    Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-14T07:33:55Z

     

    Foto: Ketua KIP Bireuen Saiful Hadi, Spd memberikan sambutan di Aula Ampon Chiek Abdurrahman, Kampus IAI Al Muslim Aceh, pada Sabtu, 14 September 2024.


    Elitnesia.id|Bireuen, – Dalam rangka mempersiapkan Pemilu 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan Badan Adhoc. Acara ini memfokuskan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Bireuen.


    Kegiatan Bimtek berlangsung selama dua hari dengan peserta yang berasal dari Ketua dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Sekretariat PPS dari tiap desa. Acara diadakan di Aula Ampon Chiek Abdurrahman, Kampus IAI Al Muslim Aceh, pada Sabtu, 14 September 2024.



    Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, yang memimpin pembukaan acara, menekankan pentingnya pemahaman mendalam bagi para peserta terkait perekrutan KPPS dan penyusunan LPJ keuangan.


    "Saya berharap peserta dapat mengikuti seluruh materi dengan baik, karena ini akan berpengaruh langsung pada kelancaran proses pemilu di desa-desa," kata Saiful Hadi.


    Ia juga mengingatkan pentingnya mematuhi petunjuk teknis (juknis) KPU dalam proses perekrutan KPPS agar tidak terjadi hambatan saat pelaksanaan pemilu.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini