• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (61)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Komandan Kodim 0111/Bireuen Pimpin Upacara Bendera 17 an

    Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T06:29:39Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Inf Ade Munandar, S.I.Pem Pimpin Upacara Bendera 17 an bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Selasa (17/09/2024).


    Upacara pengibaran bendera seperti ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang dan kedaulatan negara. Oleh karena itu, upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan ini, harus menjadi wahana untuk meningkatkan nasionalisme dan patriotisme kita sebagai prajurit penegak kedaulatan negara republik indonesia.


    Dalam amanat nya, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar, S.I.Pem mengatakan, Kita telah merasakan bersama, bahwa secara umum iklim kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini telah berjalan dinamis dan stabil, seiring kondisi keamanan wilayah yang aman dan kondusif. Pencapaian stabilitas keamanan yang baik tersebut tidak terlepas dari pengaruh kepemimpinan satuan yang mampu mensinergikan seluruh sumber daya yang ada di daerahnya. Tingkat kepekaan dan respon yang cepat dari kepemimpinan di daerah untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan, telah terbukti berperan besar dalam mencegah meluasnya setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.


    Salah satu kegiatan yang harus menjadi perhatian kita ke depan adalah memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan pilkada tahun 2024 di seluruh wilayah provinsi aceh. Tugas pengamanan pilkada bukan hanya menjaga stabilitas fisik, tetapi juga menjaga integritas dan netralitas kita sebagai prajurit tni. Pegang teguh prinsip netralitas, karena itu adalah kunci kepercayaan rakyat kepada kita. Ucap Dandim.


    Lanjut Dandim, Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan pns di manapun berada dan bertugas, agar terus bekerja dengan baik dan menjauhi segala bentuk pelanggaran. Saya yakin dengan sikap yang kreatif, inovatif dan jiwa yang berdisiplin tinggi, prajurit kodam iskandar muda akan mampu meningkatkan kualitas diri guna menyongsong tugas ke depan yang semakin kompleks.


    Dandim juga menyampaikan beberapa arahan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan sebagai berikut,  Pertama. mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai kekuatan dan landasan moral dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, Kedua. Selalu jaga diri dan keluarga, serta jauhi segala bentuk pelanggaran. Implementasikan sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib tni di manapun bertugas dan berada, Ketiga. Tni ad harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi Solusi, Keempat. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada tni ad dan Kelima. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal tni dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini