• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Koptu Hendrik Babinsa Posramil Simpang Mamplam Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Desa Meunasah Mamplam

    Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T07:29:55Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Koptu Hendrik Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Kegiatan Komsos bersama tokoh masyarakat Desa binaan bertempat di Desa Menasah Mamplam Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Selasa (3/09/2024).


    “Sudah semestinya seorang babinsa harus selalu di tengah – tengah warga binaannya agar komunikasi dengan perangkat desa, dan warga binaan selalu dapat terjalin komunikasi dengan baik,sehingga dapat berbagai infomasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat dan tepat agar dapat mengambil langkah – langkah guna  menyelesaikan setiap masalah yang ada di lingkungan desa dapat teratasi dengan baik guna mewujudkan kebersamaan, demi mewujudkan desa yang maju,aman dan damai,”


    Dalam Komsosnya Koptu Hendrik mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya Satuan di lapangan,maka kegiatan komsos sudah semestinya dilakukan oleh Babinsa agar dapat di terima positif oleh masyarakat. 


    Babinsa harus tahu permasalahan yang terjadi di wilayahnya dengan demikian permasalahannya segera dapat teratasi.  Babinsa harus selalu bisa memberikan motivasi serta dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat di desa binaannya, sehingga masyarakat binaannya dapat menjadi lebih maju dan berwawasan luas,serta wilayah binaan nya aman dan kondusif. Pungkas Koptu Hendrik.


    Lanjut Koptu Hendrik, ”Selain itu babinsa juga harus selalu aktif berkomunikasi ke pada warga Desa binaannya, karena komunikasi adalah sarana mempererat tali silaturahim antara babinsa kepada warga/masyarakat binaannya di Desa. “Dengan adanya komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarakat maka terciptalah desa yang aman dan maju,” tutupnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini