• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Masyarakat Aceh Di Brunei Darussalam Laksanakan Shalat Jenazah Ghaib dan Tahlilan Untuk TU SOP

    Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T14:47:25Z
    Foto : Kenagan Almarhum Tusop bersama mentri hal Ehwal Ugama Brunei Darussalam, pehin udana khatib, dato' seri setia haji Awang Badaruddin bin Othman.


    Elitnesia.id |Brunei Darussalam,- Berkenaan dengan berita duka cita, telah berpulang ke Rahmatullah seorang ulama Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf Abdul Wahab, yang akrab disapa dengan Ayah atau Tu Sop, Persaudaraan Masyarakat Aceh Brunei Darussalam telah sepakat untuk melaksanakan shalat jenazah ghaib dan tahlil bersama.


    Ketua masyarakat Aceh Tgk. H. Tarmidi Abu Bakar, telah membenarkan bahwa Persaudaraan Masyarakat Aceh di Brunei Darussalam telah sepakat untuk melaksanakan serancangan kegiatan doa bersama untuk Allah Yarham Tu Sop. "Kepulangan Tu Sop ke Rahmatullah menjadi kehilangan besar bagi rakyat Aceh khususnya, baik yang saat ini berada di Aceh atau kami yang di perantauan." Cerita Tgk. H. Tarmidi.


    Serangkaian acara doa bersama akan dilaksanakan di Unit 1, bangunan Hj. Uthman Complex Jln. Komersial, Berakas, BB2513 (Depan Times Square) Negara Brunei Darussalam.


    "Insya Allah malam besok (8/9/2024) masyarakat Aceh di Brunei Darussalam akan melaksanakan shalat jenazah ghaib dan tahlil bersama di bangunan Hj. Uthman." Begitu disampaikan oleh Ust. Muhammad Mat Piah selaku ketua Tastafi Brunei Darussalam.


    "Tu Sop mempunyai kenangan istimewa untuk masyarakat Aceh di Brunei Darussalam. Silaturrahmi Tu Sop pada tahun 2020 ke Brunei Darussalam telah membangkitkan spirit dan motivasi untuk mengukuhkan kebersamaan masyarakat Aceh di perantauan dan mengingatkan pentingnya menjaga nilai ke-Acehan", begitu tutur Tgk. H. Muhammad Rijal Abdul Gani selalu Ketua Barisan Muda Umat di Brunei Darussalam.

    Foto : Kenangan Almarhum Tu Sop di Brunei tahun 2020.


    Tgk. H. Muhammad Isa juga melanjutkan bahwa "Sosok Tu Sop merupakan sosok ulama yang sukar ditemukan pada zaman ini. Tu Sop ulama yang peduli dan selalu update tentang isu yang terjadi dalam masyarakat. Ketika Tu Sop bersilaturrahmi ke Brunei Darussalam dalam agenda maulid Rasul pada tahun 2020, dalam pertemuan tersebut Tu Sop banyak memberikan nasehat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan pentingnya pemahaman aqidah yang benar".


    Ust. Muhammad Mat Piah juga menambahkan bahwa, "Kehadiran Ayah Sop di Brunei Darussalam saat itu selain untuk mengisi kajian Maulid, juga dalam serangkaian agenda seperti membarikan kajian Tastafi dan silaturrahmi dengan berbagai lembaga. Antaranya lembaga pemerintahan seperti kementrian Hal Ehwal Ugama dan Pusat Dakwah dan lembaga pendidikan seperti Universiti Islam Sultan Sharif Ali dan Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan.


    Tgk. H. Muhammad Ya'cob menambahkan, "kehilangan Ayah Sop duka dan bencana bagi umat, khususnya masyarakat Aceh. Oleh itu insya Allah masyarakat Aceh di Brunei Darussalam akan mengadakan shalat jenazah ghaib dan tahlil bersama untuk Ayah Sop dan Abu Tu Min, mengingat dalam waktu yang sama juga Haul Abi Tu Min".


    Sumber : Rifqi Hidayatil Khaliq / Syeh

    Redaksi : ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini