• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen dan Forkopimda Evaluasi TPA Blang Beururu, Rencana Penataan Ulang Dimulai

    27 September 2024, 14:17 WIB Last Updated 2024-09-27T07:19:58Z
    Pj Bupati Bireuen Bersama Forkopimda Tinjau TPA Sampah Blang Beururu Peudada, Rabu, (25/09). Sumber Foto: (Ibay Forkompinda)


    Elitnesia.id|Bireuen – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bireuen, Jalaluddin, SH., MM., bersama Forkopimda dan kepala dinas terkait, meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Dusun Matang Asan, Gampong Blang Beururu, Kecamatan Peudada, pada Rabu, 25 September 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kondisi TPA dan merencanakan penataan pengelolaan sampah yang lebih baik di wilayah tersebut.


    Kunjungan ini menjadi langkah awal pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan sampah secara komprehensif dan ramah lingkungan, mengurangi potensi pencemaran, serta menjaga sanitasi masyarakat. TPA yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat Gampong Blang Beururu ini menjadi sorotan karena pentingnya penanganan limbah yang berkelanjutan.


    Jalaluddin menekankan bahwa pengelolaan TPA menjadi prioritas Pemkab Bireuen. Salah satu rencana yang diusulkan adalah pembangunan bak penampungan air limbah untuk mencegah pencemaran lingkungan di sekitar lokasi TPA. Selain itu, Pemkab berkomitmen untuk mengembangkan TPA menjadi pusat pengolahan limbah yang produktif, termasuk rencana produksi pupuk organik.


    Baca juga :

    Pj Bupati Bireuen Tinjau Langsung Lokasi Pencarian Emas di Krueng Bugeng

    "Kami ingin memastikan bahwa penanganan sampah dilakukan secara lebih baik, dan pencegahan pencemaran menjadi hal utama yang kami atasi," ujar Jalaluddin. "Kami juga akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk meningkatkan pengelolaan limbah agar lebih optimal."



    Meski rencana pengelolaan baru dapat dimasukkan dalam anggaran tahun 2025, Jalaluddin menegaskan bahwa perbaikan infrastruktur jalan menuju TPA menjadi prioritas dalam agenda perbaikan infrastruktur daerah. Jalur yang rusak, terutama di musim hujan, menyulitkan akses armada pengangkut sampah.


    Kunjungan Pj Bupati Bireuen ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mengatasi permasalahan sampah yang semakin kompleks dan mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat. Dengan dukungan dari berbagai pihak, Pemkab Bireuen optimis bahwa penanganan limbah di TPA Blang Beururu akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini