• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (63)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Tinjau Langsung Lokasi Pencarian Emas di Krueng Bugeng

    26 September 2024, 20:13 WIB Last Updated 2024-09-26T13:13:44Z

     


    Elitbesia.id | Bireuen – Beberapa bulan terakhir, aliran Krueng Bugeng di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, ramai diperbincangkan karena adanya temuan butiran emas. Rabu (25/09/2024), Pj Bupati Bireuen, Jalaluddin, bersama Forkopimda, Kodim 0111/Bireuen, dan Kejaksaan Bireuen, turun langsung ke lokasi untuk menyaksikan aktivitas pencarian emas oleh warga.


    Setibanya di Gampong Blang Beururu, rombongan disambut pemandangan warga yang berbondong-bondong mencari emas di sepanjang aliran sungai dengan alat-alat sederhana. Jalaluddin bahkan sempat mencoba sendiri proses pencarian menggunakan ayakan tradisional, mengikuti metode yang biasa digunakan oleh para pencari emas setempat.


    Dalam kunjungannya, Pj Bupati mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ia melarang penggunaan air raksa, alat berat seperti ekskavator, atau metode lain yang dapat merusak ekosistem sungai.


    “Tidak ada yang boleh menggunakan alat selain yang tradisional. Jika melanggar, kami akan menutup lokasi ini. Penggunaan alat-alat berbahaya bisa mengganggu keseimbangan ekosistem,” tegasnya.



    Jalaluddin juga memperingatkan agar warga tidak melakukan pencarian di bawah jembatan, khawatir akan merusak infrastruktur. Selama aktivitas ini mengikuti aturan yang ada, pemerintah tidak akan melarang pencarian emas di area tersebut.


    Sambutan warga terhadap kunjungan Pj Bupati sangat antusias. Salah seorang pencari emas menyatakan kesediaannya untuk mengikuti aturan yang telah disampaikan demi menjaga keseimbangan lingkungan dan keselamatan masyarakat.


    “Saya akan patuh pada arahan Pj Bupati, karena kami tidak ingin aktivitas ini merugikan orang lain,” ujarnya.


    Versi ini mempertahankan esensi dari berita asli namun dengan bahasa yang lebih formal dan ringkas.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini