• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Serka Safrizaldi Babinsa Posramil Jeumpa Dampingi Perangkat Desa Dalam Penyaluran Bantuan Ternak Kambing

    Rabu, 04 September 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T07:25:41Z


    Elitnesia.id| Bireuen - Serka Safriadi Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen dampingi kegiatan yang diselenggarakan perangkat desa binaan dalam rangka penyaluran ternak kambing program ketahanan pangan dan hewan yang bersumber dari dana desa bertempat di Desa Blang Mee Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Rabu (4/09/2024).


    Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Fitri, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.


    Serka Safriadi mengimbau kepada warga penerima untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.


    Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.


    Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, ujar Serka Safriadi.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini