• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sertu Syaiful Akbar Nst Babinsa Koramil 07/Jangka Dampingi Pembagian Peptisida Dan Insektisida Kepada Warga Desa Luen Kecamatan Jangka

    Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T07:55:35Z

     



    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen Sertu Syaiful Akbar Nst melaksanakan pembagian Peptisida dan insektisida kepada warga desa agar dapat dupergunakan untuk areal persawahan dan kebun guna meningkatkan hasil panen yg memuaskan bertempat di Desa Luen Kecamatan Jangka Kabupaten  Bireuen. Selasa (10/09/2024).


    Pestisida atau racun hama adalah bahan yang digunakan untuk mengendalikan, menolak, atau membasmi organisme pengganggu. Nama ini berasal dari pest ("hama") yang diberi akhiran -cide ("pembasmi"). Sasarannya bermacam-macam seperti serangga, tikus, gulma, burung, mamalia, ikan, atau mikrobia yang dianggap mengganggu. Pestisida biasanya, tetapi tak selalu, beracun.


    Dalam hal ini Sertu Syaiful Akbar Nst mengatakan Peptisida dan insektisida ini berguna untuk memberantas atau mencegah hama-hama dan penyakit yang merusak tanaman, dan bagian-bagian tanaman, atau hasil-hasil pertanian, memberantas rerumputan, mematikan daun dan mencegah pertumbuhan yang tidak diinginkan, mengatur atau merangsang pertumbuhan tanaman atau bagian-bagian tanaman tidak termasuk pupuk, memberantas atau mencegah hama-hama luar pada hewan-hewan piaraan dan ternak, memberantas atau mencegah hama-hama air, memberantas atau mencegah binatang-binatang dan jasad-jasad renik dalam rumah tangga, bangunan dan dalam alat-alat pengangkutan dan memberantas atau mencegah binatang-binatang yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia atau binatang yang perlu dilindungi dengan penggunaan pada tanaman, tanah atau air.


    Diharapkan dengan adanya pembagian Peptisida dan insektisida ini dapat membantu para petani khususnya di wilayah Desa Luen Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, semoga para petani dapat terbantu dengan adanya pembagian Peptisida dan insektisida ini. Tutup Sertu Syaiful Akbar Nst.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini