• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/Bireuen Bersama Perangkat Desa Dan Tokoh Masyarakat Laksanakan Panen Perdana Jamur Tiram

    Minggu, 01 September 2024, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T05:32:55Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Sertu Bambang Sutikno Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat dalam rangka panen perdana jamur tiram program ketahanan pangan di Desa Geulanggang Kulam Kecamatan Kota Juang Kabuaten Bireuen. Senin (2/09/2024).


    Dalam kesempatan ini Sertu Bambang Sutikno mengatakan, Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) tergolong kedalam jamur pangan yang tudungnya berbentuk setengah lingkaran seperti pada cangkang tiram dan pada bagian tengah tudung terdapat cekungan. Pada tubuh buah jamur tiram memiliki batang yang berada di posisi pinggir tudung (bahasa Latin: Pleurotus), selain itu juga bentuk dari jamur ini menyerupai tiram (Ostreatus).


    Ia juga menjelaskan, panen jamur tiram dapat dilakukan dalam jangka waktu 40 hari setelah pembibitan atau setelah tubuh buah berkembang , maksimal yaitu 2 – 3 Minggu setelah tubuh terbentuk ,pekerjaan serta perawatan nya sangat mudah dan sangat praktis sekali – tidak ribet.


    Lanjut Sertu Bambang, Jamur tiram mempunyai banyak manfaat dalam bidang kesehatan antara lain dapat mencegah penyakit yaitu diabetes mellitus, tumor, kanker, dan kolesterol darah. Jamur tiram juga bermanfaat dalam menambah vitalitas, memperlancar buang air besar serta meningkatkan daya tahan tubuh.


    Semoga ini dapat menjadi edukasi buat masyarakat khususnya masyarakat Desa Geulanggang Kulam Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen dan diharapkan kedepannya dapat menambah pundi-pundi perekonomian warga. Tutup Sertu Bambang.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini