• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tusop Meninggal Dunia, HRD Sampaikan Belasungkawa Mendalam

    Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T05:46:57Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun. Ulama besar Aceh, H Muhammad Yusuf A Wahab, yang akrab dikenal sebagai Tusop Jeunieb, telah meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2024) di sebuah rumah sakit di Jakarta akibat sakit.


    Informasi mengenai wafatnya Tusop disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H Ruslan M Daud SE MAP (HRD).


    "Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun. Kami seluruh masyarakat Aceh sangat berduka atas wafatnya ulama besar kita, Ayah Sop. Ini adalah duka bagi Aceh," ujar HRD dengan nada sedih dan terbata-bata.


    HRD menyebutkan bahwa almarhum adalah sosok yang baik dan ulama muda Aceh yang menjadi panutan masyarakat Serambi Mekkah. Beliau dikenal dekat dengan masyarakat dan berbagai kalangan serta memiliki ilmu yang sangat bermanfaat.


    "Almarhum adalah ulama dan tokoh pembaharuan yang sangat mulia akhlaknya. Selamat jalan, Guru. Sejarahmu tercatat dengan tinta emas dan semoga ada generasi yang melanjutkan perjuanganmu. Allah Maha Pengasih dan Penyayang," tambah HRD.


    Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb ini juga memiliki santri dan jamaah di seluruh Aceh serta luar Aceh.


    "Mari kita berdoa agar Ayah Rohani kita ditempatkan di surga Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Semoga guru kami ditempatkan di Rauzah Jannatun Naim. Aamiin," tutup HRD.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini