• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Upaya Peningkatan Hasil Cocok Tanam, Babinsa Posramil Siblah Krueng Bersama Masyarakat Gotong Royong Membuat Saluran Irigasi Untuk Pengairan Sawah

    Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T05:59:25Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serda Dadang Hidayat Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat yang sedang membuat saluran parit untuk pengairan  sawah di Desa Teupin Raya Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Kamis (19/09/2024).


    Saluran pembawa atau biasa disebut saluran irigasi merupakan salah satu prasarana irigasi yang memiliki fungsi antara lain mengambil air dari sumber air, membawa atau mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian, mendistribusikan air kepada tanaman serta mengatur dan mengukur aliran air.


    Membantu warga binaan adalah merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa di kala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan. Dalam melaksanakan kegiatan yang berguna bagi warga masyarakat.


    Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Dadang Hidayat mengatakan bahwa kami akan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan dan dapat berguna bagi petani untuk memperlancar pengairan.


    Ia juga menambahkan, ”Pembuatan saluran air irigasi yang ada di sawah milik masyarakat merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan di sawahnya, sehingga nantinya bisa dapat di gunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam,” tutup Serda Dadang Hidayat.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini