• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (271) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Zikir dan Doa Bersama, Dr. H. Amiruddin Idris Resmikan Event Coffee Culinary di Bireuen

    Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T17:49:20Z

     

    Foto : Dr.H. Amiruddin Idris, SE, MSi, mengunjungi stand Kupi pineung nyen Bireuen, Jum'at (13/09).

     

    Elitnesia.id Bireuen,– Event "Coffee Culinary" secara resmi dibuka oleh Anggota DPRA, Dr. H. Amiruddin Idris, SE, MSi, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu, Kabupaten Bireuen, Jumat (13 September 2024) malam. Acara ini dirangkai dengan zikir dan doa bersama untuk mengenang Almarhum Tgk. H. Muhammad Yusuf Bin Tgk. A. Wahab (Tu Sop).


    Dalam sambutannya, Dr. Amiruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah direncanakan beberapa bulan sebelumnya sebagai bagian dari rangkaian PON XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh. "Event ini tidak hanya untuk bersuka ria, tetapi juga sebagai upaya membangkitkan kembali UMKM, terutama di sektor kopi Gayo, yang mulai kurang diminati. Kami berharap kopi Gayo kembali menjadi primadona, baik di Bireuen maupun di luar," ujarnya.


    Bireuen, lanjut Amiruddin, adalah bagian dari "segi tiga emas" penghasil kopi terbaik yang mencakup Bener Meriah dan Aceh Tengah. "Festival ini menjadi salah satu bentuk terima kasih kami kepada masyarakat, sekaligus membudayakan kembali kecintaan terhadap kopi Aceh."


    Sementara itu, DR. Tgk. Muhammad Rizwan H. Ali, dalam sambutannya, memberikan penghormatan kepada Almarhum Tgk. H. Muhammad Yusuf, atau Tu Sop, sebagai tokoh ulama yang selalu memperjuangkan kepentingan umat. "Almarhum adalah sosok yang berperan besar dalam penyelamatan ummah. Semasa hidupnya, ia selalu menekankan pentingnya nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam negeri maupun di luar negeri," ujar Tgk. Muhammad Rizwan.



    Ia juga mengingatkan pesan Almarhum bahwa agama harus selalu hadir memperbaiki politik. “Jika agama tidak hadir memperbaiki politik, niscaya politik akan membinasakan agama,” tambahnya, mengutip pesan Tu Sop.


    Event ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan dayah, dan para pejabat SKPK Bireuen. Setelah pembukaan, Dr. Amiruddin mengelilingi stand-stand kopi dan mencicipi berbagai racikan kopi khas Aceh yang dipamerkan oleh para pelaku UMKM setempat.


    Acara yang penuh khidmat ini berhasil menarik antusiasme masyarakat, yang memadati Ruang Terbuka Hijau Cot Gapu.


    Sumber/editor: Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini