• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bersama PPL Dan Mentri Tani Kecamatan Peulimbang, Babinsa Posramil Peulimbang Tinjau Dinding Saluran Air Yang Patah Di Desa Padang

    01 Oktober 2024, 12:45 WIB Last Updated 2024-10-01T05:45:25Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Serda Rahmadsyah Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Kegiatan Silaturahmi bersama PPL ( Penyuluh Pertanian Lapangan) Kecamatan Peulimbang Bpk Rizal dan Mentri Tani Kecamatan Plimbang Bpk. Irfan .guna meninjau Dinding Saluran Air ke sawah yang Patah, yang bertempat di Desa Padang Kasab Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen. Selasa (1/09/2024).

     

    Saluran irigasi yang rusak membuat aliran air macet sehingga pengairan untuk ke sawah para petani tidak lancar, Hal ini membuat Serda Rahmadsyah Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen bersama bersama PPL ( Penyuluh Pertanian Lapangan) Kecamatan Peulimbang Bpk Rizal dan Mentri Tani Kecamatan Plimbang Bpk. Irfan untuk meninjau dinding saluran air yang rusak tersebut.


    Serda Rahmadsyah mengatakan bahwa, kegiatan perbaikan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani,” dimana Saluran irigasi merupakan salah satu prasarana irigasi yang  sangat penting dalam pertanian,


    Saluran Irigasi ini sendiri kita ketahui bahwa dapat membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan air tanaman, menjamin ketersediaan air saat musim kemarau, menurunkan suhu tanah,  mengurangi kerusakan pada tanah, meningkatkan efisiensi penggunaan air serta meningkatkan produktivitas tanaman. Ucap Serda Rahmadsyah.


    Lebih lanjut Serda Rahmadsyah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


    “Diharapkan dengan adanya pengairan yang baik hasil pertanian warga dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan ketahanan masyarakat. Tutup Serda Rahmadsyah.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini