• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gampong Bireuen Meunasah Dayah Gelar Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

    21 Oktober 2024, 20:10 WIB Last Updated 2024-10-21T13:10:28Z

     

    Foto bersama Anak Yatim,Minggu Malam (20/10). sumber foto lensa Masda

    Elitnesia.id|Bireuen,- 20 Oktober 2024 – Warga Gampong Bireuen Meunasah Dayah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat pada Minggu (20/10). Selain sebagai wujud kecintaan terhadap Rasulullah, acara ini juga diisi dengan penyaluran santunan kepada 26 anak yatim yang berada di desa tersebut.


    Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Andy Rauza, S.E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini mengajak warga untuk mempererat tali silaturahmi serta berbagi kepada sesama, khususnya kepada anak-anak yatim. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus berjalan, membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh warga,” ungkapnya.

    Foto Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Andy Rauza, S.E.,  sedang menyampaikan sambutan, Minggu (20/10), sumber Foto Lensa Masda


    Sabaruddin, yang dikenal dengan sapaan Bos Ben, bertindak sebagai Ketua Panitia dalam perhelatan ini. Ia mengkoordinir jalannya acara serta penyaluran santunan kepada anak yatim. Dalam keterangannya, Sabaruddin berharap acara ini menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan masyarakat. “Dengan kebersamaan ini, kita dapat meringankan beban anak-anak yatim dan membawa kebaikan bagi semua,” ujarnya.

    Suasana maulid di Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Minggu, (20/10). Sumber foto Lensa Masda


    Selain santunan, rangkaian acara juga mencakup lantunan shalawat dan ceramah agama yang mengajak warga untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Acara ini berlangsung dengan antusias, diakhiri dengan doa bersama demi keselamatan dan keberkahan bagi seluruh warga.


    Tradisi tahunan ini diharapkan mampu memperkuat rasa persaudaraan di kalangan masyarakat Gampong Bireuen Meunasah Dayah serta memperhatikan kebutuhan anak-anak yatim yang membutuhkan dukungan.


    Sumber: Ipul pedank laut 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini