• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    HMI MPO Komsat IAI Almuslim Gelar Pelantikan dan Seminar Edukasi Politik

    01 Oktober 2024, 10:48 WIB Last Updated 2024-10-01T04:03:00Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- 30 September 2024 – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAI Almuslim berhasil menyelenggarakan Pelantikan Pengurus dan Seminar Edukasi Politik bertajuk "Partisipasi Gen Z dalam Mengawal Isu-Isu Krusial pada Pilkada Kabupaten Bireuen 2024". Acara ini digelar di Aula Tgk. Chiek Abdurrahman, kampus IAI Almuslim Aceh.


    Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk pelajar SMA dan SMK, organisasi kemasyarakatan, OKP, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Bireuen. Hadir pula perwakilan dari Polres Bireuen, Kodim 0111 Bireuen, Dinas Sosial, serta Kesbangpol Kabupaten Bireuen.


    Acara ini diadakan bekerja sama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen yang mendukung melalui penyediaan anggaran dan menghadirkan narasumber dalam seminar edukasi politik tersebut.



    Ketua panitia, Muammar Kadafi, dalam laporannya menjelaskan, "Seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada pemilih pemula di Kabupaten Bireuen agar mampu menyikapi isu-isu krusial dalam Pilkada Serentak 2024 dengan bijak."


    M. Azizul, Ketua Umum MPO Cabang Bireuen, hadir untuk melantik pengurus HMI Komisariat IAI Almuslim sekaligus menjadi pembicara dalam seminar tersebut. Dalam pidatonya, Azizul memberikan apresiasi atas kinerja panitia serta menekankan pentingnya peran HMI dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam mencerdaskan pemilih pemula.



    Sumber/editor : Ipul pedank laut
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini