• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    KUFLET: Pentaskan Teatrikal Puisi dalam Ivent Desa Wisata Fair 2024

    08 Oktober 2024, 16:53 WIB Last Updated 2024-10-08T09:53:05Z

     


    Elitnesia.id|Padangpanjang,- Komunitas Seni Kuflet akan mementaskan Pertunjukan Teatrikal Puisi pada (26/10/2024) bertajuk "Sekejab Larut di  Kubu Gadang" Karya/Sutradara Sulaiman Juned dengan Astrada S. Hasanah Nst yang merupakan Produksi ke 54 Komunitas tersebut. Tutur Yova Bendahara Kuflet.


    Penulis dan Sutradara Sulaiman Juned mengatakan, Pertunjukan yang berangkat dari puisi ini. Saya ingin mewariskan pengaruh abadi melalui pendekatan dan kecenderungan 'Baru' dalam proyeksi arstistik pertunjukan teatrikal puisi" Tutur Sutradara yang sastrawan itu.


    Sulaiman menambahkan,  proses kali ini, ingin menginterpretasikan teks dramatik puitikal menjadi realitas teater dalam atribut ekspresi artistik sebagai konseptual sutradara yang diwujudkan oleh aktor. Papar Dosen Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang.


    Assisten Sutradara S. Hasanah Nst mengatakan, dengan sembilan aktor yang dimiliki Kuflet seperti, Opiyandra Riska, Nur Fauziatul Pisra, Akram Hakim, Helni Yuliana, Maharani Saputri, Akbar, Siti Nuratikah, Rezi Ilfi Rahmi, dan Hafiz teatrikal puisi dengan nyanyian, musik, puisi, dialog dan gerak sekaligus menghidupkan kain yang meruang dalam tatanan artistik yang sangat berat untuk memadukan  semua elemen pertunjukan dalam waktu sebulan. Tutur Sutradara perempuan yang bergiat di Kuflet.


    Salah seorang aktor yang terlibat Opiyandra Riska mengatakan, Sulaiman Juned selalu saja memiliki pemikiran 'kebaruan' sekaligus liar ketika menyampaikan konsep garapannya. Kemudian kami sebagai aktor berangkat dari itu kami diberikan 'Kemerdekaan' bereksoresi dalam menciptakan spektakel (bahasa panggung) baik dari tubuh maupun properti. Sila datang saksikan suguhan kami. Ucapnya


    Sumber : Ichsan

    Redaksi : Ipul pedank laut

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini