• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Maulid Nabi Muhammad SAW di Lhok Mambang Disertai Penyerahan Rumah Layak Huni untuk Guru Ngaji

    20 Oktober 2024, 16:07 WIB Last Updated 2024-10-20T09:07:43Z


    Elitnesia.id | Bireuen,- Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Lhok Mambang, Kecamatan Gandapura, berlangsung pada Minggu (20/10/2024) dengan disertai penyerahan rumah layak huni kepada Tgk Husaini, seorang guru ngaji. Penyerahan dilakukan oleh Camat Gandapura, Azmi S.Ag, diiringi kemeriahan selawat dari para santri di meunasah desa setempat.


    Sabri Yusuf, Pj. Keuchik Desa Lhok Mambang, menjelaskan bahwa rumah tersebut merupakan bantuan dari dana desa tahun 2024. Tgk Husaini, yang selama ini mengajar di rumah mertuanya, kini dapat menempati rumah baru bersama istri dan anaknya. Ulfa Mahera, istri Tgk Husaini, juga aktif membantu suaminya dalam mengajar, meski harus mengurus anak mereka yang masih balita.


    Selain penyerahan rumah, acara Maulid juga diisi dengan penyerahan santunan kepada 20 anak yatim, yang menambah kesakralan acara tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh warga desa serta tamu dari wilayah lain di Kecamatan Gandapura dan Kabupaten Bireuen.


    Sabri Yusuf turut menyampaikan perkembangan positif Desa Lhok Mambang yang kini telah berstatus Desa Maju berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Kementerian Desa tahun 2024. Desa ini terdiri dari empat dusun, yaitu Dusun Matang Jrok, Uteun Awee, Muda Balia, dan Kayee Adang.


    Setelah penyerahan kunci rumah, Tgk Husaini mengundang Camat Gandapura, Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar SH, Danramil 08 Gandapura Lettu Nurdin Juned, serta tamu lainnya untuk menikmati hidangan khanduri peusijuek di rumah barunya. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah desa, berharap kegiatan pengajian yang ia jalankan terus mendapat berkah dan dukungan dari warga.


    "Alhamdulillah, semoga Rahmat Allah selalu menyertai kita semua. Saya berharap dapat terus memberikan pengajian, dan semoga warga desa semakin aktif dalam mengikuti pengajian," tutup Tgk Husaini.



    Sumber : Amat Asah Parang
    Editor/Redaksi : Ipul pedank laut 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini