• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Melalui Program Pompanisasi, Babinsa Posramil Kuta Blang Bersama PPL Dan Masyarakat Desa Tingkem Laksanakan Pemasangan Mesin Pompa Air

    12 Oktober 2024, 12:55 WIB Last Updated 2024-10-12T05:55:55Z

     


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen,- Serka Jafaruddin Babinsa posramil Kuta Blang melaksanakan pemasangan pompanisasi di desa binaan di dampingi oleh PPL dan masyarakat bertempat di Desa Tingkem Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Sabtu (12/10/2024).


    “TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti yang di lakukan para Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah dimana sebagai aparat Teritorial yang bertugas di wilayah siap mendukung pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Pangan,


    Serka Jafaruddin mengatakan, Pemasangan satu unit pompa ini dilakukan dalam satu hari dan berhasil dialirkan Yang lokasinya sudah ditentukan saat tinjau lapang tempo hari lalu.


    Ia juga menyampaikan bahwa program pompanisasi tahun ini tujuan utamanya adalah menambah Indek Pertanaman (IP) dalam satu musim tanam tahun ini terutama tanaman jagung sebagai sumber pangan warga dan juga untuk meningkatkan Luas tambah tanam terutama Padi, yang biasanya satu kali menjadi dua kali dalam satu musim, semoga dengan adanya pemasangan Pompa Air ini dapat berguna bagi masyarakat khususnya para petani. Tutup Serka Jafaruddin.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini