• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pantau Aktifitas Pasar, Babinsa Koramil 07/Jangka Laksanakan Komsos Dengan Pedagang Ikan

    20 Oktober 2024, 14:18 WIB Last Updated 2024-10-20T07:18:47Z


    Elitnesia.id|Kodim 0111/Bireuen, - Sertu Ahmad Suwalan Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos dengan Pedagang ikan dalam rangka diskusi harga ikan bertempat di Desa Alube Pusong Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Minggu (20/10/2024).


    Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa juga harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah, Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan.


    Dalam hal ini,Sertu Ahmad Suwalan mengajak para pedagang ikan di wilayah binaannya untuk tetap memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli, selain itu ia juga mengingatkan supaya para pedagang ikan tidak berlaku curang ikan dengan memberikan formalin atau pengawet pada ikan dagangannya.


    Ia juga menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualan ikan agar tidak menimbulkan bau di lingkungan sekitarnya, serta jangan sekali-kali memberikan bahan pengawet pada ikan tersebut, lebih baik ikan yang tersisa dari hasil berjualan dijadikan ikan asin yang tentunya masih bernilai ekonomi serta bisa disimpan lebih lama,” tegasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini