• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (79) Internasional (186) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (275) Politik (65)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Penetapan Tapal Batas Tiga Gampong di Peusangan Berjalan Lancar

    22 Oktober 2024, 15:55 WIB Last Updated 2024-10-22T08:55:47Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,– Pemerintah Kecamatan Peusangan menetapkan tapal batas antara Gampong Cot Girek dan tiga gampong tetangga, yaitu Cot Buket, Uteun Reutoeh, dan Buket Teukuh di Kecamatan Kota Juang, Selasa (22/10/2024). Langkah ini dilakukan untuk menghindari potensi gesekan antar gampong terkait batas wilayah.


    Camat Peusangan, Teguh Mandiri Putra, S.STP, menjelaskan bahwa penetapan tapal batas ini penting untuk memastikan hubungan antar desa tetap harmonis dan mencegah konflik. “Setiap desa memiliki batasnya masing-masing. Dengan adanya penetapan ini, kita dapat menghindari masalah yang mungkin timbul terkait tapal batas,” ujar Teguh.


    Proses penetapan berjalan lancar berkat kerjasama Keuchik Cot Girek, Muslem Husain, bersama perangkat desa, Tuha Peut, dan koordinasi dengan perangkat desa di gampong tetangga. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Ini juga demi kelancaran pembangunan di desa,” tambah Teguh.

    Penanda tanganan Berita acara penetapan patok tapal Batas Gampong, diantara dua Kecamatan, Selasa, (22/10).



    Selain itu, Teguh mengingatkan masyarakat untuk menjaga ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang. Ia mengajak seluruh warga untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di gampong masing-masing.


    Penetapan tapal batas ini juga dihadiri oleh Mukim Cot Bada Wahyudin, Sekdes Cot Buket, Sekdes Uteun Reutoeh, Keuchik Buket Teukuh M. Rajul, perangkat Gampong Cot Girek, serta Babinsa Koramil 06 Peusangan dan Babinkamtibmas Polsek Peusangan.



    Sumber: Fauzan
    Redaksi/editor : Ipul pedank laut 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini